Senin, 31 Mei 2010

HASIL GOAL SETTING SAYA

setelah 2 minggu ini berjalan,akhirnya saya bisa mengetahui virus virus komputer setidaknya saya sudah ngerti 70%.itulah target saya.
karena saya bingung kalo dikasih foto , saya foto apanya,oleh karena itu mungkin saya lebih ngasih sedikit rangkuman apa aja yang sudah saya pelajari.

beberapa Anti virus internasional seperti AVG,AVIRA,BITDEFENDER,NORTON,KASPERSKY, dan lainnya keluaran tahun 2008 sudah dibilang sangat ampuh untuk membasmi virus virus macam malware dan spyware. Tapi anti virus lokal hanya SMADAV yang masih bisa dipercaya.

Ada beberapa Antivirus internasional yang dapat menyebabkan kinerja komputer agak sedikit lambat.ini dikarenakan proses scanning yang memakan banyak memory komputer.seperti KASPERSKY,produk antivirus inilah yang sangat terkenal karena menyebabkan komputer menjadi lemot.tapi jangan salah KASPERSKY menduduki peringkat 3 besar dalam antivirus terbaik.berbeda dengan si nomor 1 yaitu bitdefender yang jauh lebih bagus dan lebih ringan.

Mungkin ini beberapa penjelasan tentang spyware dan malware.

spyware ===> Program Spyware dapat melacak bagaimana anda menggunakan komputer atau berselancar online tanpa ijin anda. Mereka biasanya diinstalasi dengan program "gratis" lainnya tanpa ijin anda atau tanpa menunjukkan secara jelas bahwa mereka ada dalam komputer anda. Spyware biasanya sulit dihapus.

--> ada beberapa pengaruh ataupun Resiko yang di akibatkan oleh spyware , antara lain :

* Kinerja Computer akan menjadi lambat meskipun specscomputer kita sudah serba lux dan canggih
* Apabila kita terhubung ke Internet, maka semua informasi yang kita ketik, khususnya via web, akan mudah ditangkap (intercepted) oleh orang lain. bayangin aja bahaya bagi yang suka transaksi online tuh :d he he he
* Mereka ( pihak yang membuat kedua parasit tadi ) dapat membuat link dalam bentuk icon yang berisi alamat-alamat situs yang tidak resmi (unauthorized sites) dan meletakkannya ke dektop computer kita. Dalam hal initujuan mereka tentu saja jahat, yaitu agar kita mengklik link tadi dan masuk kedalam perangkap mereka
* selain membuat link desktop, mereka juga bisa dengan mudah menambahkan daftar alamat-alamat situs yang tidak resmi kedalam menu Internet Favorites pada browser kita.
* Semua aktifitas yang terjadi pada browser akan terlacak dan termonitor ( tracked and monitored)
* Selain menbuat dan meletakkan link dalam bentuk icon, mereka juga bisa seenaknya meng attach toolbar dan searchbar yang tidakkita kehendaki pada browser kita
* Semua informasi penting yang menyangkut diri kita dapat mereka jual atau disebarluaskanke pihak lain. Jadi jangan heran beberapa bulan kebelakang ada sebuah blog punya orang indo yang isinya adalah daftar Credit Card lengkap dengan informasi detailnya :d . Tapi sekarang sudah di tutup blog itu oleh blogger he he he ;)
* Default homepage dan semua setting pada browser kita dapat dibajak ( hijacked )
* Koneksi internet akan sangat lambat dan lelet :D


sedangkan kalo malware ==> Malware” adalah program komputer yang di ciptakan dengan maksud dan tujuan tertentu dari penciptanya dan merupakan program yang mencari kelemahan dari software.Umumnya Malware diciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau operating sistem.

akibatnya tidak jauh beda dengan spyware yaitu : mereka(virus malware) bisa merusak komputer,bisa membobol semua data kita.dan tentunya umur si komputer jika terkena malware tidak akan lama.

sekian terimakasih.^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar